Rabu, 07 Desember 2011

Ciri-ciri Belajar

Setelah definisi belajar kita ketahui pada tulisan sebelumnya di Pengertian Belajar Menurut Ahli, Pada diri individu yang terjadi suatu peristiwa atau proses belajar akan terjadi ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Perubahan tingkah laku yang tidak hanya menyangkut aspek kognitif saja tetapi pada aspek afektif (nilai dan sikap) serta psikomotor. 
  2. Perubahan yang terjadi pada diri individu karena adanya interaksi antara dirinya dengan lingkungan, baik itu berupa fisik, maupun interaksi psikis individu tersebut. Perubahan yang dapat dijadikan dasar bagi di perolehnya kemampuan baru yang mungkin terjadi pada masa yang akan datang, baik dalam jangka waktu yang relatif lama maupun singkat.
  3. Perubahan itu terjadi karena adanya usaha, atau dengan kata lain perilaku hasil belajar. Seseorang akan menjadi bisa, atau mengetahui suatu hal, atau memiliki kemampuan dengan adanya usaha, tidak terjadi secara instan. Perubahan akibat belajar akan lebih bersifat secara permanen dan menetap terus dimiliki oleh seorang individu.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan menyampaikan pendapat anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...